Remas Al Akbar Rintis Kampung Binaan

Masjid Al Akbar – Generasi muda merupakan tonggak kepemimpinan masa depan bangsa Indonesia. Remaja Masjid Al Akbar mengambil peran untuk membina para pemuda lewat program kampung binaan. Menurut Afan Romdhoni Ketua Bidang Dakwah, Remas harus hadir memberikan pelayanan dan pembinaan terhadap masyarakat yang membutuhkan.

Kampung Binaan dilaksanakan di Mushalla Nurul Iman Sepanjang Asri Blok E. “Para adik-adik yang duduk di bangku SMP-SMA ini terlihat sangat antusias mengkuti kegiatan tersebut,” kata Afan saat menggelar kampung binaan (12/11).

Kampung binaan perdaana ini diikuti oleh 15 anak. Jumlah peserta bisa bertambah disesuaikan dengan minat adik-adik. Dalam tahap awal ini peserta dilakukan bimbingan, seperti pelatihan banjari dan qira’ah. “Mereka kami bina untuk persiapan kegiatan maulid nabi pada tanggal 09 Desember 2017 mendatang,” terang alumnus UIN Sunan Ampel ini. Beberapa bidang lain akan disesuaikan dengan kondisi dan lingkungan para pemuda.

Menurut Afan kegiatan ini akan dilakukan secara rutin pada setiap malam Minggu dengan berbagai aktifitas di mushalla tersebut. Malam minggu dipilih agar pergaulan remaja sekarang ini bisa dikontrol dengan kegiatan yang positif. “Perkembangan kegiatan remaja zaman sekarang harus diperhatikan, apalagi di malam minggu suasana perkotaan seperti Surabaya,” terangnya.

Hanya beberapa remaja yang mau ikut acara kampung binaan. Kegiatan ini menyiasati malam minggu yang identik dengan pergaulan tidak terkontrol dan terkesan terlalu bebas. “Secara umum kegiatan Remas Al Akbar disambut baik oleh takmir mushalla dan masyarakat sekitar,” pungkasnya. (ROF)

BeritaTerkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *