HUT ke 17, MAS Umrohkan Dua Karyawan

Masjid Al Akbar – Masjid Al Akbar Surabaya menggelar hari jadi yang ke 17 di gedung Al Marwah lantai dua MAS. Acara yang diikuti seluruh ratusan karyawan, guru KB/RA MI dan wali santri ini berjalan dengan meriah. Penampilan para santri MI dan KB/RA MAS ikut memeriahkan acara pada Selasa (14/11).

Sebelumnya acara puncak tasyakuran ini, MAS mengadakan beragam lomba. Mulai dari lomba olahraga seperti futsal, voly putra dan putri, tenis meja, tarik tambang. Ada lomba yang mengasah kemampuan para karyawan seperti lomba adzan, lomba dai, lomba baca tartil, lomba cerdas cermat, lomba MC dan lomba masak khusus ibu.

Dalam sambutannya H Endro Siswantoro Direktur Utama MAS mengatakan pada hari jadi MAS ini semoga kita selalu diberikan hidayah agar terus menjadi manusia yang memakmurkan masjid.

“La in syakartum la azidannakum wala in kafartum inna adzabi lasyadid,” kata Dirut mengutip Al-Qur’an Surat Ibrahim ayat 7. Artinya, Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti kami akan menambahkan (nikmat) kepadamu, dan jika kamu mengingkari (nikmat-Ku) maka sesungguhnya azabku sangat pedih.

Pada usia yang ke 17 tahun jika dianalogikan pada manusia, ini adalah usia dewasa, usia memasuki kematangan dalam berfikir dan pada usia ini manusia sudah mulai mandiri. “Begitu juga dengan masjid ini, semua harus mandiri baik itu program kerja dan segalanya,” terang pria berusia 70 tahun tersebut.

Dirut kelahiran Lamongan ini mengajak kepada semua karyawan pada tahun ini agar menjadikan momen untuk muhasabah dan intropeksi diri.

Di puncak acara MAS memberikan apresiasi kepada dua karyawan berupa hadiah umrah. Pertama diberikan kepada Bapak Sumadji atas prestasi dan pengabdiannya selama 16 tahun lebih. Kedua hasil undian yang dilakukan oleh anak kecil berusia sekitar 8 tahun, di tangan anak kecil inilah Muhammad Choirul Anam bagian mekanik, elektrikal dan plumbing mendapatkan hadiah umrah. (ROF)

BeritaTerkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *