Remas Al Akbar Peduli Korban Bencana Alam

Masjid Al Akbar – Remaja Masjid Al Akbar Surabaya tanggap dan peduli dengan nasib korban bencana alam di beberapa daerah di Jawa Timur. Kepedulian itu ditunjukkan dengan menggalang dana kepada para Jamaah Shalat Jum’at. “Sebagai remaja masjid sudah seharusnya kami membantu para korban terutama di Kabupaten Pacitan,” kata Ahmad Sholeh, Wakil Ketua Remas Al Akbar setelah penggalangan dana (01/12).

Sholeh mengatakan sebanyak 12 pengurus remas ikut membantu sebagai petugas pengumpulan dana bantuan dari para jamaah shalat Jum’at. “Para pengurus tersebut di bagi menjadi tiga titik, ada yang di pintu timur, utara dan selatan,” lanjutnya.

Dari penggalangan dana tersebut terkumpul dana sebesar 8.005.000 (Delapan Juta Lima Ribu Rupiah). Dana itu diserahkan kepada masjid untuk didistribusikan ke para korban bencana. Menurut pengakuan mahasiswa STIU Masjid Al Akbar ini, Ketua Remas Al Akbar sudah di lokasi bencana alam. Komunikasi dengan Ketua Remas Al Akbar terus dilakukan.

“Para korban bencana alam lebih banyak membutuhkan pakaian, pempes untuk anak kecil, makanan dan selimut,” kata Sholeh saat mendapatkan informasi dari Ainun Najib Ketua Remas Al Akbar.

Penggalagan dana akan terus dilakukan setiap Jum’at. Selain itu, Remas Al Akbar membantu beberapa masjid yang ada di sekitar bencana alam. Bantuan bisa berupa renovasi masjid, karpet hingga amplifier dlsb. (ROF)

BeritaTerkait

ALUMNI NERAKA

ALUMNI NERAKA

Oleh: Prof. Dr. Moh. Ali Aziz, M.Ag اَلسَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ اَلْحَمْدُلِلَّهِ رَبِّ الْعَالَمِيْن  اَشْهَدُاَنْ لاَاِلَهَ اِلاَّ اللهُ الْمَلِكُ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *