Hadrah Binaan Remas Al Akbar Tampil Memukau

Masjid Al Akbar – Masyarakat Sepanjang Asri memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW pada sabtu lalu. Dalam acara maulidan itu, Remas Mushola Nurul Iman binaan Remas Al Akbar tampil memukau membacakan shalawat nabi dengan banjari.

Remas Al Akbar melatih remaja mushola itu selama satu bulan dan menghasilkan karya yang luar biasa. Remas Al Akbar merintis sebuah wadah untuk menampung kreatifitas para remaja. Sehingga wadah itu diapresiasi oleh warga sekitar. “Banjari adalah wadah yang positif bagi kegiatan remaja mushola agar para remaja memiliki kegiatan yang positif,” kata Ahmad Ainun Najib, Ketua Remas Al Akbar saat ditemui di Masjid Al Akbar (12/12).

Semua tidak terlepas dari kerja keras para pengurus Remas Al Akbar. Selama satu bulan banyak meluangkan waktu untuk melatih para remaja di kampung binaan Sepanjang Asri. “Semoga amal baik teman-teman bisa dilanjutkan dalam menjalankan jariyah ilmu,” lanjut mahasiswa Pascasarjana UIN Sunan Ampel Surabaya itu.

Dalam acara tersebut, para anggota Remas Nurul Iman membacakan shalawat yang diiringi dengan banjari. “Alhamdulillah, mereka menampilkan yang terbaik dan Mereka hanya kami latih selama satu bulan dan hasilnya luar biasa,” kata Najib.

Di acara terakhir, Dr H M Hasan Ubaidillah Ketua STIU Masjid Al Akbar memberikan mauidhoh hasanah. Hasan menerangkan jalan dakwah Rasulullah SAW dan keuntungan menjadi umat Muhammad. “Berkah kerja keras teman-teman remas Insyaallah akan membawa banyak manfaat untuk ummat,” tutup Najib. (ROF)

BeritaTerkait

ALUMNI NERAKA

ALUMNI NERAKA

Oleh: Prof. Dr. Moh. Ali Aziz, M.Ag اَلسَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ اَلْحَمْدُلِلَّهِ رَبِّ الْعَالَمِيْن  اَشْهَدُاَنْ لاَاِلَهَ اِلاَّ اللهُ الْمَلِكُ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *