Kagum, Mahasiswa Malaysia Kunjungi MAS

Masjid Al Akbar – Sebanyak sembilan orang rombongan dari Pusat Kajian Pengurusan Pembangunan Islam (Isdev) Universitas Sains Malaysia mengunjungi Masjid Al Akbar Surabaya. “Kami kagum dengan kebesaran, keindahan dan kebersihan Masjid Al Akbar, sehingga dalam tour di Surabaya, kami sempatkan mengunjungi MAS ini,” kata Ustadz Komarul Juru bicara rombongan (15/12).

Selain itu, Komarul menyampaikan terimakasih kepada pengurus masjid yang telah menerima rombongan dengan baik. Ia juga menjelaskan rombongan yang dibawanya terdiri dari akademisi, dosen, mahasiswa. “Setalah dari Surabaya, kami akan menyampaikan kepada masjid di Malaysia agar bisa diaplikasikan,” terangnya.

Rombongan yang tiba pukul 10.00 WIB ini di sambut oleh Sekretaris Masjid Al Akbar Surabaya di ruang raudhah Masjid Al Akbar Surabaya. Dalam sambutannya H Hizbul Wathan mengatakan semua karyawan dan pimpinan masjid harus mempunyai dua hal, yaitu integritas dalam bersikap dan berani dalam mepublish.

Menurut mantan Kepala Biro Umum Pemrov Jatim ini, karyawan dan pimpinan harus bisa menciptakan kawasan bersih dan suci. Bersih di luar dan suci di dalam. “Para Jamaah harus nyaman di dalam masjid tidak repot dengan gerah,” terangnya.

Ketiga adalah karyawan dan pimpinan harus menciptakan rasa aman kepada semua jamaah yang datang ke masjid untuk ibadah. “Para jamaah tidak lagi takut kehilangan helm yang ditaruk di motornya dan kehilangan mobilnya. Atau kehilangan barang berharganya,” tutupnya.

BeritaTerkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *