MAS Akan Wujudkan Sekolah Kaligrafi

Masjid Al Akbar – Masjid Al Akbar tidak hentinya terus berinovasi. Kali ini MAS mengadakan pelatihan kaligrafi atau tahsinul khat di ruang Sunan Kalijaga MAS (16/12). Pelatihan yang baru pertama kali digelar ini, dibuka langsung oleh Direktur Utama MAS.

Dalam sambutannya H Endro Siswantoro mengatakan bapak dan ibu yang hadir di forum ini adalah pilihan. Dengan adanya pelatihan ini secara otomatis peserta pelatihan memakmurkan masjid. “Belajar menulis kaligrafi ikut serta menjaga kelestarian Al-Qur’an,” kata Dirut MAS saat memberikan sambutannya.

Kalau sudah menjadi penjaga Al-Qur’an maka surga jaminannya. “Saya ini tidak ikut pelatihan khat tapi saya yang mengadakan pelatihan ini, jadi nanti kalau bapak ibu masuk surga saya ditarik ke atas juga, agar bisa masuk surga Bersama,” tutur Dirut disambut tawa para peserta.

Dalam kesempatan yang dihadiri 40 peserta ini, Dirut menjelaskan visi misi masjid. MAS mempunyai keinginan berada di garda terdepan dalam pelaksanaan ibadah dan syiar Islam. Pendidikan di MAS sudah paling maju, karena di MAS ada STIU. “Tidak hanya ibadah, di bidang sosial, ekonomi dan manajemen juga diperhatikan. Semua itu, bertujuan menciptakan manusia yang berakhlaqul karimah,” jelas pria kelahiran Lamongan ini.

Dirut melanjutkan bahwa kursus kaligrafi ini sesuai dengan visi manajemen MAS yaitu terdepan dalam diklat dan kajian Keislaman. “Pernyataan Saiyidina Ali bin Abi Tholib bahwa dengan agama hidup jadi terarah, dengan ilmu hidup jadi mudah dan dengan seni hidup jadi indah,” lanjutnya.

Kedepan MAS akan menjadikan kursus ini sebagai prgram reguler untuk cetak profesional khat Al Qur’an dan Hadits, setiap angkatan selama 2 sampai 3 bulan. “Kami juga akan akan minta Kiai Faiz untuk menulis Mushaf Al Qur’an Al Akbar,” tutupnya. (ROF)

BeritaTerkait

ALUMNI NERAKA

ALUMNI NERAKA

Oleh: Prof. Dr. Moh. Ali Aziz, M.Ag اَلسَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ اَلْحَمْدُلِلَّهِ رَبِّ الْعَالَمِيْن  اَشْهَدُاَنْ لاَاِلَهَ اِلاَّ اللهُ الْمَلِكُ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *