Warga Spanyol Ikrar Muallaf

Masjid Al Akbar – Gonzalez Bacos itulah nama pria yang memiliki postur tubuh s bule. Gonzalez demikian ia dipanggil, merupakan warga negara asing. Pria kelahiran Valladolid Spanyol ini mengaku ingin memeluk Islam setelah dirinya hidup dilingkungan Islam. “Saya mengenal Islam sejak kecil,” kata Gonzalez.

Beranjak dewasa. Pandangan pria kelahiran tahun 1987 ini tentang Islam semakin luas. Pergaulan dengan teman sekolah dan kuliahnya membawa ketertarikan untuk memeluk Islam. “Keakraban dengan teman muslim membawa saya lebih dalam mengenal Islam,” lanjut Gonzalez di depan ribuan Jamaah Shalat Jum’at di Masjid Al Akbar Surabaya (02/03).

Selain itu, lebih dalam lagi, Gonzalez mengikuti aktivitas teman kampusnya. Seperti shalat, belajar ngaji, mengikuti kajian keislaman. “Dari sinilah, saya merasa cinta dan suka dengan kepercayaan mereka kepada Islam yang mengajarkan kecintaan dan saling menolong,” cerita Gonzalez dengan bahasa Indonesia yang sedikit fasih itu.

Setelah mendengarkan cerita warga negara Spayol tentang motivasinya masuk Islam, KH Abdul Hamid Abdullah berpesan kepada Gonzalez bahwa Islam itu memberikan keselamatan. “Sehingga kalau nantinya ketemu dengan sesama muslim uluklah salam kepada mereka, agar saling mendoakan,” terang Imam Besar Masjid Al Akbar Surabaya ini.

BeritaTerkait

ALUMNI NERAKA

ALUMNI NERAKA

Oleh: Prof. Dr. Moh. Ali Aziz, M.Ag اَلسَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ اَلْحَمْدُلِلَّهِ رَبِّ الْعَالَمِيْن  اَشْهَدُاَنْ لاَاِلَهَ اِلاَّ اللهُ الْمَلِكُ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *