Chairul Tanjung Tawarkan Al Akbar Mart

Masjid Al Akbar – Dalam kunjungan bisnis di Surabaya Chairul Tanjung melaksanakan shalat jumat di Masjid Al Akbar Surabaya. Pria yang akrab disapa CT ini didampingi Prof M Nuh. Setelah shalat Jum’at sekitar 30 menit CT dan Prof Nuh ditemui Direktur Utama serta Sekretaris MAS di Ruang Multazam (9/3).

Ngobrol santaipun terjadi. Dirut H Endro Siswantoro mengatakan bahwa Masjid Al Akbar Surabaya ini ada lembaga pendidikan. “Madrasah Ibtidaiyah saat ini proses akreditasi dan tahun ajaran baru 2018 hingga menolak santri. Selain itu kami juga punya Ma’had Aly tapi karena ada undang-undang harus ada pesantrennya maka harus status berganti STIU,” jelas Endro.

Selain itu, Direktur kelahiran Lamongan ini, menceritakan kalau di basmen Masjid Al Akbar juga ada klinik kesehatan, bekam, ruqyat, kantin dan koperasi. Kesehatan, ekonomi, pendidikan dan sosial juga menjadi fokus Masjid Al Akbar Surabaya.

Mantan Menteri Perekonomian di era Presiden SBY ini, memberikan apresiasi kepada Masjid Al Akbar. CT menilai fungsi masjid tidak hanya untuk ibadah saja tapi juga bisa untuk pusat kesehatan, pendidikan dan ekonomi. “Kami rencananya ingin membukan usaha retail di beberapa pondok pesantren. Kalau Masjid Al Akbar ingin membuka silahkan, namanya tokonya nanti bisa Al Akbar Mart,” tawar CT kepada Dirut MAS.

Pengusaha ritel trans mart ini, nantinya hanya menyiapkan konsep manajemennya dan menyediakan produk retail. “Kami juga akan melatih para karyawan atau pengelola usaha retail itu,” lanjutnya. Tawaran itu akan ditindaklanjuti oleh pihak pengurus masjid. Sebelum pulang CT memberikan sedikit sedekah untuk masjid.

BeritaTerkait

ALUMNI NERAKA

ALUMNI NERAKA

Oleh: Prof. Dr. Moh. Ali Aziz, M.Ag اَلسَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ اَلْحَمْدُلِلَّهِ رَبِّ الْعَالَمِيْن  اَشْهَدُاَنْ لاَاِلَهَ اِلاَّ اللهُ الْمَلِكُ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *