Kisah Muallaf Peluk Islam Berkat Youtube

Masjid Al Akbar – Ingin kembali pada jalan yang benar, yaitu jalan Allah dan ingin taubat nasuha. Selain itu, keyakinan dalam hati bahwa Islam adalah agama sempurna dan disempurnakan. Itulah jawaban Sri Nonong Lailati saat ditanya alasan kembali memeluk Islam oleh Ustadz H Achmad Nasich Hidayatullah Imam Shalat Jum’at Masjid Al Akbar Surabaya (16/3) lalu, sebelum berikrar.

Menurut perempuan yang akrab disapa Ella ini, sejak kecil dirinya sudah beragama Islam. Sebab Ella dilahirkan dari keluarga muslim yang taat beribadah. “Pendidikan yang saya terima dari orang tua tentang Islam Insyaallah sudah sempurna dan saya tidak pernah meninggalkan shalat lima waktu,” tutur perempuan kelahiran Jakarta ini.

Setalah memasuki usia remaja, Ella mengaku menikah dengan seorang nasrani. Dengan caranya sang suami menyakinkan Ella untuk mengikuti kenyakinannya. “Saya masuk nasrani dan bahkan hingga di baptis. Namun itu tidak berjalan lama. Karena kami bercerai,” tutur perempuan 1974 ini.

Di tengah kesendirian, Ella mengaku sering pergi ke gereja dalam kesehariannya dan mengikuti ajarannya. Itu semua dilakukan agar tidak terkesan memainkan agama. “Saya selalu diingatkan oleh teman bahwa Islamlah agama yang benar dan disempurnakan,” akunya.

Seiringnya waktu, dengan kesadaran diri, perempuan yang beralamat di daerah Pagesangan Lestari Surabaya ini, berusaha membuka hati dan telinga. Hal itu dilakukan seiring dengan dirinya aktif berselancar di youtube dan melihat berdebatan islam dengan nasrani.

Ketika hatinya sudah mantab maka Ella berikrar dengan sendirinya. “Namun waktu itu kondisi saya sedang haid atau datang bulan, sehingga saran teman-teman saya harus mengulang lagi, akhirnya saya berikrar di Masjid Al Akbar ini agar lebih mantab dan yakin,” pungkasnya.

Mendengarkan penuturan ibu satu anak ini, Ustadz Nasich langsung membimbing membaca dua kalimat syahadat. “Ketika sudah kembali pada agama Allah harus dijaga, imannya harus dirawat hingga akhir hayat,” pesannya.

BeritaTerkait

ALUMNI NERAKA

ALUMNI NERAKA

Oleh: Prof. Dr. Moh. Ali Aziz, M.Ag اَلسَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ اَلْحَمْدُلِلَّهِ رَبِّ الْعَالَمِيْن  اَشْهَدُاَنْ لاَاِلَهَ اِلاَّ اللهُ الْمَلِكُ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *