Karena Instagram, Rere Peluk Islam

Masjid Al Akbar – Lahir dari keluarga muslim. Namun kedua orang tuanya meninggal dunia tat kala masih kecil. Kemudian hak asuh diambil keluarga dari orang tua perempuannya. “Kakek, nenek dan tante saya beragam katolik, sehingga saya masuk keyakinan keluarga dari ibu,” kata Reza Dwi Oktavia sebelum berikrar di Masjid Al Akbar Surabaya (23/3).

Perempuan yang akrab dipanggil Rere ini, mengaku waktu itu dia hanya mengikuti aktivitas tante dan neneknya. Ketika duduk di bangku kelas 4 SD Rere dibaptis. “Beragama Katolik hingga sekarang. Ketika sudah dewasa maka saya belajar dengan teman dan sering mendengar ceramah dari instagram dan youtube,” lanjut perempuan kelahiran Bangkalan ini.

Sebelum berikrar, Imam Besar Masjid Al Akbar Ustadz Ahmad Muzakki, SThI Alhafidz mengatakan masuk Islam itu berat. Dalam Islam tidak ada paksaan untuk memeluknya tapi ketika sudah masuk Islam harus melaksanakan semua kewajiban dan menjauhi larangan Allah.

Dengan kenyakinan dan tanpa paksaan, Rere mengucapkan dua kalimat syahadat di depan Ustadz Muzakki dan disaksikan para jamaah Shalat Jum’at. “Jangan main-main dengan bacaan ini. Bacalah dengan sungguh-sungguh, ketika lisan berucap maka hati pun harus mengikutinya. Yakinlah syahadat akan mengubah nasib anda,” nasehat Ustadz Muzakki.

“Dengan Ikrar ini saya ingin kembali ke jalan Allah. Dengan ikrar ini saya ingin menjadi muslimah yang taat terhadap semua perintah dan larangan Allah,” kata perempuan kelahiran 1995 ini.

Untuk memberi motivasi dan rasa semangat, Ustadz Muzakki mengataka mulai hari ini anda dikenal Allah. Ketika anda ingin menikmati Islam maka harus belajar Islam secara sungguh-sungguh. “Banyaklah silaturrahmi kepada ulama dan datanglah ke majelis taklim,” pesan Ustadz Muzakki.

BeritaTerkait

ALUMNI NERAKA

ALUMNI NERAKA

Oleh: Prof. Dr. Moh. Ali Aziz, M.Ag اَلسَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ اَلْحَمْدُلِلَّهِ رَبِّ الْعَالَمِيْن  اَشْهَدُاَنْ لاَاِلَهَ اِلاَّ اللهُ الْمَلِكُ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *