UAS Bakal Paparkan Tiga Konsep Ukhuwah Jaman Now

Masjid Al Akbar – Dalam kehidupan berbangsa dan beragama manusia harus memiliki tiga ukhuwah yang perlu dipraktekkan. Ustadz Abdul Somad (UAS) akan dijadwalkan menghadiri shalat tahajud, subuh berjamaah dan memberikan kajian subuh dengan tema Mantabkan Ukhuwah Islamiyah, Wathaniyah dan Basyariah.

Dalam kunjungan dan safari dakwahnya di Surabaya, Masjid Al Akbar terus menyiapkan segala persiapan. “UAS akan melaksanakan shalat tahajud dan subuh berjamaah serta memberikan ceramah tentang tiga ukhuwah dalam hidup pada ahad petang tanggal 8 April 2019,” kata H Endro Siswantoro Direktur Utama Masjid Al Akbar (29/3).

Persiapan penyambutan di antaranya, MAS akan menjaga keamanan UAS dan kenyamanan Jamaah. MAS akan menjadi kendaraan yang ditumpangi UAS tidak akan terjadi kemacatan baik datang atau pulangnya. “Selain itu UAS minta Masjid juga berkoordinasi dengan ormas Islam, NU Muhammadiyah dan FPI,” kata Helmy saat rapat internal MAS.

Diperkirakan jamaah akan membludak, diperkitakan tiga puluh ribu, sehingga MAS akan menyiapkan segala kebutuhan, di antara semua pintu masjid akan dibuka sejak bakda shalat isya untuk mengurangi kesesakan saat masuk atau keluar masjid.

Selain itu, masjid juga menyiapkan sarapan pagi bagi jamaah. Imam shalat subuh adalah KH Ahmad Muzakki Alhafidz. Dilanjutkan dengan sambutan Direktur Utama MAS. “Untuk lokasi sarapan pagi bagi jamaah di sebelah timur masjid atau di air mancur,” tutup Helmy.

BeritaTerkait

ALUMNI NERAKA

ALUMNI NERAKA

Oleh: Prof. Dr. Moh. Ali Aziz, M.Ag اَلسَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ اَلْحَمْدُلِلَّهِ رَبِّ الْعَالَمِيْن  اَشْهَدُاَنْ لاَاِلَهَ اِلاَّ اللهُ الْمَلِكُ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *