UAS Siap Dakwah di Empat Masjid Surabaya dan Sidoarjo

Masjid Al Akbar – Rapat Koordinasi (Rakor) Safari Dakwah Ustadz Abdul Somad memasuki babak final. Masjid Al Akbar menjadi tuan rumah rakor final yang dihadiri perwakilan empat masjid. “Malam ini adalah rakor final. Semoga semuanya sudah fix dan siap dilaksanakan,” kata H Helmy M Noor Humas MAS saat membuka rakor (28/3).

Ustadz Abdul Somad (UAS) akan melaksanakan safari dakwah selama dua hari. Sejak tanggal 7 sampai 8 April 2018. Dalam kunjungannya di Surabaya, Ustadz Abdul Somad meminta keamanan dan kenyamanan dijaga dan ditingkatkan. “Keamanan dan kenyamanan diutamakan kepada jamaah,” kata Afri koordinator Serambi Hijrah atau penanggungjawab safari dakwah.

Untuk memenuhi keinganan tersebut. Maka semua masjid harus membedakan pintu masuk jamaah dengan pintu masuk tamu VVIP dan Ustadz Abdul Somad. “Jalur tamu tidak boleh dimasuki jalur jamaah,” tegas Arfi.

Selain itu, UAS meminta kepada tim untuk berkoordinasi dengan pihak keamanan. Tidak hanya kepolisian, UAS minta semua ormas harus dilibatkan. “Kami akan berkordinasi dengan ormas Islam seperti FPI, Kokam Muhammadiyah dan Banser NU,” jelas Arfi.

Jadwal safari dakwah dimulai dari Masjid Ulul Azmi UNAIR pada sabtu 7 April ba’da Isya. Kemudian UAS melanjutkan shalat Subuh di Majid Al Akbar Surabaya dan akan memberikan kajian Subuh. Perjalanan dilanjutkan ke Masjid Manarul Ilmi ITS dan terakhir shalat dhuhur di Masjid Shalahuddin Gedangan Sidoarjo.

“Rapat Koordinasi ini sudah final dan semua laporan kordinasi sudah sempurna dan tinggal bertawakkal kepada Allah,” pungkas Helmy menutup Rapat Koordinasi.

BeritaTerkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *