Prioritaskan Layani Jamaah, MAS Raih ISO 9001:2015

Masjid Al Akbar – Masjid sebagai tempat beribadah bagi umat muslim. Tentu masjid harus mempunyai komitmen untuk menyediakan kebutuhan para jamaah. Segala pelayanan harus diperhatikan mulai dari fasilitas hingga pelayanan sarana prasarana. “Kebersihan toilet atau tempat wudhu menjadi prioritas. Selain itu pelayanan yang diterapkan satu pintu yaitu di Unit Pelayanan Terbaru (UPT),” kata H Endro Siwantoro, Direktur Utama MAS (2/4).

Masjid Al Akbar Surabaya tidak hanya menjadi tempat beribadah, tapi masjid yang diresmikan pada tahun 2000 ini juga memberi pelayanan pendidikan, sosial dan kesehatan di lingkungan masjid. Hal ini dilakukan sesuai dengan perundangan yang berlaku.

Masjid yang diresmikan Presiden RI ke 4 Gus Dur ini terus memperbaiki sarana dan prasarana untuk memberi kenyamanan kepada jamaah. Sarana pendukung juga tetap diperhatikan seperti perkembangan teknologi. “Masjid memiliki akun media sosial sebagai informasi yang dibutuhkan jamaah. Selain itu Masjid melalui akun youtube menerapkan dakwah dengan teknologi,” terang Pria kelahiran Lamongan ini.

Untuk menjaga pelayanan Jamaah, MAS terus meningkatkan kompetensi dan profesionalisme sumber daya manusia di bidang manajeman. Bagi karyawan setiap awal bulan selalu melalukan apel bersama. Itu dilakukan untuk mempererat hubungan satu dengan lainnya. Apel inilah menjadi salah satu cara untuk meningkatkan SDM karyawan. “Tidak hanya itu, karyawan terus diberi pelatihan dan arahan bahwa pelayanan jamaah nomer satu,” terangnya.

Dari itu semua, MAS diaudit eksternal dan dinyatakan lolos dan berhasil menerapkan ISO 9001:2015 atau sistem manajemen mutu secara berkesinambungan berbasisi manajemen resiko. “Alhamdulillah MAS secara resmi dinobatkan telah berhasil menerapkan ISO (International Organization for Standardization) 9001:20015 tentu ini tidak lepas dari kerja keras karyawan dan dukungan para jamaah MAS,” lanjut Dirut berusia 70 tahun ini.

“Tidak hanya itu, dengan penobatan ISO 9001:2015 ini akan menjadi tantangan manajemen agar terus memberi pelayanan terbaik bagi para jamaah,” pinta dirut kepada semua karyawan di lingkungan MAS. humas

BeritaTerkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *