Safari Dakwah di Surabaya, UAS Puji Kebesaran Al Akbar

Masjid Al Akbar – Kehadiran Ustadz Abdul Somad (UAS) di Masjid Al Akbar Surabaya menjadi magnet masyarakat Surabaya dan sekitarnya. Ustadz Abdul Somad tiba di MAS sekitar pukul 03.50 WIB. UAS tiba sidampingi tim safari dakwah atau serambi hijrah. MAS mulai dipadati jamaah sejak sabtu malam (7/4).

Para jamaah mengikuti shalat tasbih, tahajud dan shalat hajat. Masjid terbesar kedua setelah Masjid Istiqlal Jakarta ini penuh dan sesak oleh jamaah. Tidak hanya di dalam, jamaah meluber hingga ke sisi timur masjid. “Ini luar biasa. Ini baru terjadi sepanjang sejarah. Shalat Idul Fitri dan Idul Adha tidak sepenuh ini, jamaah membludak hingga 30 ribu,” kata H Helmy M Noor Humas MAS.

Setelah shalat subuh, UAS menaiki mimbar yang telah disediakan untuk memberikan kajian subuh. Di atas mimbar itu UAS memuji kebesaran Masjid Al Akbar. “Masjid Al Akbar ini memang betul-betul akbar. Masjid yang luas, besar dan lebar, jamaahnya penuh mulai dari selatan utara dan timur,” kata Ustadz Abdul Somad mengawali kajian subuhnya.

Masjid yang memiliki kapasitas 25 ribu ini diperkirakan lebih dari angka tersebut. “Saya berdiri di atas mimbar namun saya tidak melihat ujung dari jamaah ini. Semoga yang di belakang mendengar suara saya dengan jelas. Bagi jamaah yang tidak kelihatan bisa langsung melihat layar,” himbau UAS.

BeritaTerkait

ALUMNI NERAKA

ALUMNI NERAKA

Oleh: Prof. Dr. Moh. Ali Aziz, M.Ag اَلسَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ اَلْحَمْدُلِلَّهِ رَبِّ الْعَالَمِيْن  اَشْهَدُاَنْ لاَاِلَهَ اِلاَّ اللهُ الْمَلِكُ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *