MAS Beri Bantuan Susu dan Makanan Bergizi

Masjid Al Akbar – Bidang Pemberbayaan Keluarga dan Kewanitaan Masjid Al Akbar Surabaya Memberikan kepedulian pelayanan kepada jamaah. Program penyaluran bantuan susu dan makanan bergizi ini dikhusukan kepada anak di bawah garis mereh.

“Saat ini banyak tumbuh kembang anak lambat. Anak-anak banyak kekurangan susu dan gizi. Maka dari itu Masjid Al Akbar membuat program penyuluhan dan pendampingan selama tiga bulan,” kata Hj Hasniah Hasan, Kabid Pemberdayaan Keluarga dan Kewanitaan MAS (10/4).

Tumbuh kembang Anak-anak di bawah garis merah banyak penyebabnya. Pertama keterbatasan ekonomi dan ketidaktahuan para orang tua merawat anak. Selain program bantuan ini, para orang tua juga diberi bekal pengetahuan yang disampaikan Hj Eny Sayuningsih dari Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan Surabaya.

Program ini tidak hanya berhenti di forum saja. Tetapi menurut Hasniah Hasan program ini akan dijalankan selama tiga bulan dimulai bulan April hingga Juni mendatang. “Kami sudah menyiapkan 12 kader sebagai penyuluh dan mereka akan mendatangi rumah-rumah warga di sekitar Masjid,” tambah Hasniah.

Untuk itu Direktur Utama H Endro Siswantoro menghimbau kepada masyarakat jangan jauh-jauh dari masjid. Masjid Al Akbar akan terus membuat program pemberdayaan ekonomi, keluarga atau SDM. “Masjid itu bukan hanya tempat shalat dan dzikir saja, tapi juga bisa dijadikan tempat pusat pemberdayaan ekonomi,” ujar Dirut.

Kedepan masjid akan terus memperluas program ini. Tidak hanya 12 kader yang akan diturunkan, nanti akan ditambah dan diperbanyak jumlah bantuannya. “Maka dari itu bapak ibu doakan agar masjid ini terus berkah dan memberikan kemanfaatan kepada masyarakat sekitar,” tutup Dirut.

BeritaTerkait

ALUMNI NERAKA

ALUMNI NERAKA

Oleh: Prof. Dr. Moh. Ali Aziz, M.Ag اَلسَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ اَلْحَمْدُلِلَّهِ رَبِّ الْعَالَمِيْن  اَشْهَدُاَنْ لاَاِلَهَ اِلاَّ اللهُ الْمَلِكُ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *