MAS Gelar Diklat Calon Pengantin

Masjid Al Akbar – Komitmen mengurangi angka perceraian di Jawa Timur, Masjid Al Akbar Surabaya menggelar diklat calon pengantin. Setiap tahun MAS selalu menggelar diklat catin dua kali, namun tahun ini 2018 MAS melalui Bidang Pemberdayaan Keluarga dan Kewanitaan akan menggelar diklat catin tiga kali dalam setahun. “Ini bukti kepedulian MAS kepada masyarakat,” kata Hj Hasniah Hasan, Kabid Pemberdayaan Keluarga dan Kewanitaan.

Diklat catin yang masuk angkatan 32 ini, begitu besar komitmenya untuk membantu pemerintah provinsi dalam menurunkan angka perceraian. Menurut Hasniah Jawa Timur angka perceraiannya masih tinggi berada diurutan teratas setelah Jawa Barat dan Jawa Tengah. “Pada tahun 2017 angka perceraian mencapai sekitar 98 ribu,” kata hasniah saat memberikan sambutan diklat catin (21/4) ini.

Dengan memberikan pembekalan bagi 50 calon pengantin ini bisa mengurangi angka perceraian di Jawa Timur. “Kami berharap setelah kalian menikah tidak lagi menjadi penyumbang angka perceraian di Jawa Timur,” harap Hasniah di ruang Sunan Kalijaga Masjid Al Akbar Surabaya ini.

Hasniah mengaku pada Diklat Catin ini, banyak materi yang akan disampaikan salah satunya adalah bagaimana memenej rumah tangga, mengetahui kesehatan produktif, peranan agama dalam mempertahankan rumah tangga, Psikologi perkawinan dan menggapai berkah dalam rumah tangga.

Diakhir sambutannya Hasniah menginformasikan kepada pasangan calon pengantin agar nanti bisa mengikuti cek up darah secara gratis. Kalau nanti ada yang bermasalah bisa langsung dirujuk ke rumah sakit. “Ini kami lakukan agar memastikan calon pengantin ini semuanya sehat tidak ada masalah dengan kesehatan,” tutup Hasniah *

BeritaTerkait

ALUMNI NERAKA

ALUMNI NERAKA

Oleh: Prof. Dr. Moh. Ali Aziz, M.Ag اَلسَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ اَلْحَمْدُلِلَّهِ رَبِّ الْعَالَمِيْن  اَشْهَدُاَنْ لاَاِلَهَ اِلاَّ اللهُ الْمَلِكُ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *