MAS Gelar Pelatihan Pengelolaan Zakat, Infaq dan Shadaqah

Masjid Al Akbar – Pelatihan pengelolaan zakat, infaq dan shadaqah memiliki makna penting. sebab pengelolaan zakat infaq dan shadaqah tahun ini di Masjid Al Akbar bergabung dengan Baznas Provinsi Jatim. “Pelatihan pengelolaan ini penting karena harus sesuai dengan UU tentang zakat,” kata H Endro Siswantoro, Direktur Utama Masjid Al Akbar saat memberikan sambutan (21/4).

Pria kelahiran Lamongan ini mengatakan bergabungnya Masjid Al Akbar dengan Baznas melalui UPZ (Unit Pengelolaan Zakat), hal itu dikarenakan undang-undang tentang zakat. “Namun Masjid Al Akbar bisa membagikang langsung kepada fakir miskin dengan program yang ada,” jelas dirut.

Menurut dirut, posisi zakat begitu strategis sebab negara muslim yang maju dan berkembang selalu memperhatikan potensi zakat, terutama zakat mal. Di Indonesia umat muslimnya mayoritas apalagi di Jawa Timur mayoritas muslim. “Dengan begitu mari kita mawas diri. Kenapa kesejahateraan kita dibawah karena pengelolaan zakat kurang diperhatikan,” terangnya.

Masjid Al Akbar telah menyiapkan beberapa program di antaranya Program santunan (Jatim peduli), properti atau renovasi rumah dhuafa, tagana (Tanggap Bencana Daerah). Selain itu ada program pemberdayaan Jatim cerdas beasiswa tahfidzul quran, Jatim sehat di MAS telah ada klinik gratis bagi dhuafa, khitan masal gratis untuk masyarakat Surabaya, Jatim makmur pemberian modal bergulir UMKM dan Jatim Taqwa wakaf mukena serta infaq sajadah MAS.

BeritaTerkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *