Prof Muzakki: Raih ISO, MAS Generasi Jaman Now

Masjid Al Akbar – Keberhasilan Masjid Al Akbar Surabaya dalam meraih penghargaan dari ISO (International Organization for Standardization) 9001:2015 menarik berbagai komentar dari masyarakat Jawa Timur. Salah satunya Prof Akh Muzakki, MPhil, PhD Ketua Dewan Pendidikan Jawa Timur, Prof Muzakki memberikan ucapan selamat atas prestasinya Masjid Al Akbar Surabaya telah mendapatkan ISO 9001:2015.

Menurut Dekan Fakultas Fisip dan Ekonomi Islam UIN Sunan Ampel Surabaya ini Masjid Al Akbar yang berada di antara perbatasan Surabaya Sidoarjo menjadi icon Jawa Timur. Masjid terbesar setelah Masjid Istiqlal Jakarta itu merupakan masjid generasi jaman now. Salah satu cirinya adalah dikelola menggunakan manajemen modern.

“Semoga kedepan makin jaya, makin baik, makin tertata, memberikan manfaat bagi umat Islam di Surabaya dan Jawa Timur,” harap pria yang juga menjabat sebagai Sekretaris PWNU Jawa Timur ini saat ditemui di sela jamaah shalat magrib (21/4) itu.

Masjid yang memiliki luas 11,2 hektar ini telah menciptakan beradaban baru, perputaran ekonomi di sekitar masjid terus terjadi. Apalagi waktu Ramadhan dan menjelang hari raya. “Selian itu, kebersihan dan kesucian masjid juga terjaga, kalau kita lihat toilet masjid sangat bersih,” pungkas mantan dosen di Faculty of Asian Studies ANU Australia ini. *

BeritaTerkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *