MAS Gelar Apel Sambut Ramadhan

Masjid Al Akbar – Satu minggu lagi, Bulan Ramadhan tiba. Berbagai persiapan melayani umat harus dilakukan secara maksimal. Semua kompoten mulai dari karyawan, direksi dan mitra dakwah harus turut serta melayani jamaah. Itulah arahan dari Direktur Tarbiyah mewakili Direktur Utama yang berhalangan hadir saat apel menyambut Ramadhan pada rabu pagi (9/5).

“Ada beberapa poin kita mengatur manusia baik itu ibadah mahdhoh atau ghairul mahdhoh,” kata H A Hamid Syarief Direktur Tarbiyah saat memberikan arahan di depan para karyawan, kabid, kabag dan mitra dakwah MAS.

Kinerja keamaan harus ditingkatkan. Jangan sampai di Bulan Ramadhan jamaah tidak nyaman dengan keamanan masjid, misalnya ada sandalnya jamaah yang hilang atau apapun itu. karena bersentuhan langsung dengan jamaah maka kebersihan juga turut ditingkatkan. Kebersihan dan keamanan sangat sensitif. “keduanya harus ditingkatkan agar tidak mengundang komentar negatif dari jamaah,” pesan Hamid Syarief.

Selain itu, perlengkapan dan kebutuhan jamaah terutama menjelang buka puasa seperti takjil harus benar-benar maksimal. “Kita boleh menerima dari siapa saja yang penting keikhlasan dan tidak ada tujuan lain, sebab sekarang ini tahun politik,” pesan Hamid.

Untuk lembaga pendidikan mulai KBRA dan MI harus menyesuaikan kemampuan anak selama Ramadhan. Sekitar sekolah harus betul-betul dijaga di sekeliling anak. Di bidang kesehatan, petugas poliklinik harus mengatur shift, agar segala kebutuhan kesehatan terpenuhi.

Publikasi Ramadhan seperti kajian tentang puasa harus terus mengudara di Radio Suara Al Akbar Surabaya. “Perkembangan bazar harus terus dipantau. Terutama soal parkir kendaraan. “Ini harus benar-benar diperhatikan, volume kendaraan pastinya akan terus meningkat,” pungkasnya.

BeritaTerkait

ALUMNI NERAKA

ALUMNI NERAKA

Oleh: Prof. Dr. Moh. Ali Aziz, M.Ag اَلسَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ اَلْحَمْدُلِلَّهِ رَبِّ الْعَالَمِيْن  اَشْهَدُاَنْ لاَاِلَهَ اِلاَّ اللهُ الْمَلِكُ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *