Buka Bazar Ramadhan dengan Santuni Masyarakat Sekitar

Masjid Al Akbar – Bazar Ramadhan yang berada di sisi timur, utara dan sisi barat Masjid Al Akbar Surabaya merupakan kegiatan setiap tahun. “Sebenarnya acara pembukaan ini akan diadakan di pelataran Masjid Al Akbar dan di buka langsung Gubenur Jawa Timur bersama Forpimda Jatim dengan menabuh rabana,” kata H Endro Siswantoro Direktur Utama Masjid Al Akbar Surabaya di depan 300 lebih masyarakat Pagesangan dan Gayungan Surabaya (15/5).

Namun rencana itu dibatalkan dan disederhanakan, sebab kondisi Kota Surabaya belum kondusif pasca terror bom bunuh diri diberbagai tempat. Sehingga Pemerintah Provinsi Jawa Timur melarang mengadakan acara yang mendatangkan banyak orang. “Atas terjadinya kasus terror ini mari kita waspada dan jangan takur serta menyerahkan penanganan sepenuhnya kepada pemerintah,” lanjut Endro.

Semua acara dibatalkan. Kecuali kegiatan pembagian sembako kepada masyarakat di sekitar masjid. “Mari bapak ibu doakan agar masjidnya terus makmur dan sukses sehingga bisa memberikan sedikit rezeki kepada bapak ibu,” kata pria tiga periode menjabat sebagai Direktur Utama ini.

Semarak Ramadhan ke 14 ini, banyak kegiatan yang akan diadakan di masjid terbesar setelah Istiqlal Jakarta ini. Ada dakwah religi meliputi kajian subuh, kajian dhuhur, gema takbir, kajian taraweh, qiyamul lail, kajian ngabuburit. Selain itu dakwah melenial ada gubrak Ramadhan, Pondok Romadhan. “Kami juga akan mengundang beberapa artis ibukota seperti Inul Daratista, Cak Sodik, Ike Nurjanah dlsb,” kata dirut disambut aplos antusias masyarakat.

BeritaTerkait

ALUMNI NERAKA

ALUMNI NERAKA

Oleh: Prof. Dr. Moh. Ali Aziz, M.Ag اَلسَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ اَلْحَمْدُلِلَّهِ رَبِّ الْعَالَمِيْن  اَشْهَدُاَنْ لاَاِلَهَ اِلاَّ اللهُ الْمَلِكُ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *