Taraweh Penuh, Masyarakat Tidak Takut Teror

Masjid Al Akbar – Beberapa hari kemarin, Surabaya diteror dengan bom bunuh diri di sejumlah tempat. Hingga hari ini kepolisian terus mengusut dan mengajar para teroris itu. Puluhan lebih korban yang telah meninggal dunia. Meski kondisi kota Surabaya belum kondusif, masyarakat tetap antusias menyambut Bulan Ramadhan dengan shalat taraweh di Masjid Al Akbar.

“Kami menghimbau kepada masyarakat luas dan para jamaah, agar tidak takut dan khawatir melaksanakan ibadah di Masjid Al Akbar ini, kami sudah melakukan pengamanan secara maksimal mungkin, kami juga mengajak Polri dan TNI menjaga keamanan Masjid Al Akbar Surabaya ini,” kata Direktur Masjid Al Akbar Surabaya di depan para jamaah shalat taraweh (17/5).

Bom bunuh diri yang mengakibatkan orang lain celaka dan meninggal dunia ini adalah perbuatan yang keji. Maka dari itu direksi Masjid Al Akbar mengutuk keras perbuatan yang tidak manusiawi tersebut. “Kami berpesan kepada para jamaah, mari kita bersama menjaga ketertiban, keamanan dan kenyamanan dalam beribadah di Masjid Al Akbar Surabaya ini,” terang pria kelahiran Lamongan ini.

Untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan jamaah, Masjid Al Akbar mengupayakan keamanan dari pengamanan internal masjid. Di hari biasa, pengaman masjid dijaga oleh lima orang tapi di bulan Ramadhan semua keamanan harus ikut menjaga yang jumlahnya 20 orang.*

BeritaTerkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *