Tiga Muallaf Ikrar di Bulan Ramadhan

Masjid Al Akbar – Masjid Nasional Al Akbar Surabaya tidak pernah sepi dari berbagai aktifitas ibadah. Lebih spesialnya lagi, di Bulan Ramadhan berbagai kegiatan tetap berjalan seperti biasanya, termasuk ikrar muallaf ini. “Hari ini mari kita akan bertambah saudara seiman, mari kita menjadi saksi ikrar dua kalimat syahadat ini,” kata H Muktafi Sahal Imam Rawatib MAS yang akan membimbing pembacaan ikrar (25/5).

Muktafi mengatakan membaca ikrar untuk memeluk Islam sangatlah istimewa terlebih di bulan yang penuh ampunan ini. “Kalian setelah membaca ikrar dua kalimat syahadat kalian akan menjadi manusia yang suci dan bersih seperti ketika bayi dilahirkan di dunia, berbeda dengan kita ini. Apalagi di Bulan Ramadhan ini,” kata Muktafi memberikan motivasi kepada ketiga muallaf ini.

Dengan kesadaran dan tanpa paksaan ketiganya membaca dua kalimat syahadat secara bersamaan. Sekitar ribuan jamaah Shalat Jumat turut menyaksikan. Ketiga muallaf itu adalah Jerimia Halomoan perempuan kelahiran Surabaya berasal dari agama Kristen, Kedua Maretha Cristia Anggaeni perempuan asli Surabaya ini juga beragama Kristen dan Ketiga Rachel Nikken kelahiran Malang yang juga berasal dari agama Kristen.

Ketiganya sah telah memeluk Islam pada hari Jumat dan di Bulan Ramadhan. Sekretaris MAS didampingi Kabag Administrasi turut menyaksikan pembacaan ikrar. “Dengan dua kalimat syahadat sebagai kunci untuk memeluk Islam kalian bertiga telah menjadi muslim, lakukan segala perintah Allah dan jauhi laranganNya,” pesan Muktafi. (*)

BeritaTerkait

ALUMNI NERAKA

ALUMNI NERAKA

Oleh: Prof. Dr. Moh. Ali Aziz, M.Ag اَلسَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ اَلْحَمْدُلِلَّهِ رَبِّ الْعَالَمِيْن  اَشْهَدُاَنْ لاَاِلَهَ اِلاَّ اللهُ الْمَلِكُ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *