Remas Al Akbar Gelar Ramadhan Camp 2018

Masjid Al Akbar – Remaja Masjid Nasional Al Akbar Surabaya menggelar Ramadhan Camp 2018. Ramadhan Camp digelar di Ruang Aisyah Masjid Al Akbar Surabaya. KH Ilhamullah Sumarkhan, Direktur Imarah-Ijtimaiyah MAS mengapresiasi Ramadhan Camp 2018 yang digelar selama dua hari itu. “Pemuda Masjid harus bisa memakmurkan masjid,” ucap Kiai Sumarkhan sebelum membuka acara Ramadhan Camp 2018 (26/5).

Ahmad Ainun Najib Ketua Remas Al Akbar mengatakan kegiatan ini difokuskan pada pemuda atau remaja agar terhindar dari paham radikalisme. “Kami sengaja mengundang Stafsus Kemenpora sebagai narasumber untuk memberi pemahana tentang pemuda di pusaran radikal. Pemuda harus berada di tengah, di Islam wasathiyah,” kata Najib.

Tidak hanya itu, pemateri dari praktisi media juga dihadirkan. Di antaranya Direktur TV9 dan aktifis medsos Rijal Mumazziq Z. Hakim Jayli Direktur TV9 lebih mengarah pada literasi digital sedangkan Rijal Mumazziq menyampaikan bermedsos yang sehat.

“Kami tidak ingin para pemuda yang selalu berselancar di medsos termakan isu-isu hoax, mereka tidak tahu apakah berita itu benar atau hanya hoax,” tambah Mahasiswa Pascasarjana UIN Sunan Ampel ini.

Kedua materi itu kemudian dilengkapi dengan motivator dan hari ahad (27/5) pagi, peserta diajak bermain di taman sekitar Al Akbar. (*)

BeritaTerkait

ALUMNI NERAKA

ALUMNI NERAKA

Oleh: Prof. Dr. Moh. Ali Aziz, M.Ag اَلسَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ اَلْحَمْدُلِلَّهِ رَبِّ الْعَالَمِيْن  اَشْهَدُاَنْ لاَاِلَهَ اِلاَّ اللهُ الْمَلِكُ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *