MI MAS Tampil di Peresmian Masjid Ramah Anak

Masjid Al Akbar – Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) menggelar Penganugerahan Kota/Kabupaten Layak Anak 2018 dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional, Selasa (23/7). Malam penganugerahan dilaksanakan di Dyandra Convention Centre dengan ratusan tamu yang berasal dari seluruh daerah di Indonesia (23/7).

Menteri PPPA Yohana Yambise menyampaikan bahwa tujuan diadakannya program ini adalah untuk mewujudkan Indonesia Layak Anak (IDOLA). Tujuan ini, lanjut Yohana, sejalan dengan program PBB yaitu Sustainable Development Goals (SDGs) pada tahun 2030. “Kita masih punya waktu sekitar 15 tahun ke depan. Semoga ada perubahan dengan adanya program-program yang kita lakukan salah satunya KLA. Kita akan wujudkan child friendly country,” harapnya.

Seluruh kabupaten/kota ini dibagi dalam 5 kategori yaitu Kota Layak Anak (belum ada yang meraih), Utama (diraih oleh kota Surabaya dan Surakarta), Nindya (11 kab/kota), Madya (51 kab/kota), dan Pratama (113 kab/kota).

Selain penilaian dari segi kabupaten/kota, Lenny menambahkan bahwa pada Penghargaan KLA tahun ini juga memberikan penghargaan untuk daerah yang terbaik dalam memenuhi hak sipil anak, Forum Anak Terbaik, Sekolah Ramah Anak Terbaik, Puskesmas Ramah Anak Terbaik, dan Pencegahaan Perkawinan Anak Terbaik. “Kita juga melaunching satu program baru yaitu Masjid Ramah Anak,” imbuhnya.

Dalam acara launching masjid ramah anak, para siswa Madrasah Ibtidaiyah Masjid Nasional Al Akbar turut mendampingi Menteri Yohana meresmikan Masjid Ramah Anak. “Kami mendelegasikan lima belas siswa siswi yang berprestasi untuk mendampingi Bu Menteri,” kata M Jakfar Kepala MI MAS. (*)

BeritaTerkait

ALUMNI NERAKA

ALUMNI NERAKA

Oleh: Prof. Dr. Moh. Ali Aziz, M.Ag اَلسَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ اَلْحَمْدُلِلَّهِ رَبِّ الْعَالَمِيْن  اَشْهَدُاَنْ لاَاِلَهَ اِلاَّ اللهُ الْمَلِكُ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *