STAI Al Akbar Surabaya Kembangkan Program Podcast “Sapa Ya”

Surabaya (MAS) – Sekolah Tinggi Agama Islam “Al-Akbar” di lingkungan Masjid Nasional Al-Akbar Surabaya (MAS) mengembangkan program podcast “Sapa Ya” untuk mengembangkan potensi non-akademik dari mahasiswa dan mahasiswinya.

“Untuk pertama kalinya, kami mengembangkan keterampilan mahasiswa dalam membuat program podcast yang membahas problematika yang menarik di zaman sekarang,” kata Humas MAS H Helmy M Noor di Studio Digital MAS, Jumat.

Didampingi dosen STAI Al-Akbar, Ubaidillah, ia menjelaskan tema yang dibahas dalam program baru dengan podcast “Sapa Ya” untuk pertama kalinya adalah tentang potensi STAI di era digital.

“Program podcast yang dirancang setiap bulan bekerja sama dengan Studio Dakwah Digital MAS itu melibatkan beberapa mahasiswa dan mahasiswi itu akan membahas tema yang sedang tren pada saat ini dan hal itu bergantung kreasi mahasiswa,” katanya.

Selain memberikan informasi kepada masyarakat, katanya, tujuan dibuatnya program podcast untuk mahasiswa adalah untuk mengembangkan potensi mahasiswa di bidang non akademik, sehingga mahasiswa STAI Al Akbar akan memiliki keterampilan akademik dan non akademik.

“Melihat perkembangan zaman sekarang dengan pesatnya dunia media massa akhirnya dibuatkan program podcast ‘Sapa Ya’ untuk mahasiswa dengan menghadirkan narasumber dari internal sendiri, nanti seiring berjalannya waktu akan menghadirkan narasumber dari luar,” katanya.

Sementara itu, mahasiswa STAI Al-Akbar yang mengikuti program podcast “Sapa Ya” itu, Rudi, mengaku program podcast di STAI Al Akbar itu sangat membantu dirinya dan teman-temannya dalam mengembangkan skill/ketrampilan non-akademik.

“Saya menjadi mengerti bagaimana cara menjadi host untuk memandu acara, bagaimana cara memegang kamera, cara mengedit naskah, dan lain-lain. Semoga, bermanfaat untuk saya sebagai mahasiswa nantinya kalau sudah lulus,” harapnya. (*/mas-azka)

BeritaTerkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *