MI Masjid Al-Akbar Surabaya Raih Juara 2 Lomba Paskibraka se-Jatim

Madrasah Ibtidaiyah (MI) "Al-Akbar" di lingkungan Masjid Nasional Al-Akbar Surabaya (MAS) meraih juara 2 dalam lomba paskibraka tingkat MI/MTs se-Jawa Timur di SMP Hang Tuah 5 Sidoarjo, Jatim pada 18 Februari 2024. (*/mas)

Surabaya (MAS) – Madrasah Ibtidaiyah (MI) “Al-Akbar” di lingkungan Masjid Nasional Al-Akbar Surabaya (MAS) meraih juara 2 dalam lomba paskibraka tingkat MI/MTs se-Jawa Timur di SMP Hang Tuah 5 Sidoarjo, Jatim pada 18 Februari 2024.

“Paskibraka di MI Al-Akbar merupakan kegiatan baru yang dibentuk pada awal Januari 2024. Alhamdulillah, MI Al-Akbar berhasil meraih prestasi,” kata Koordinator Sarana dan Prasarana MI Al-Akbar Surabaya, Kemal, di MI Al-Akbar Surabaya, Selasa.

Dalam perlombaan yang diikuti 21 MI/SD dan 21 MTs/MP se-Jatim itu, Tim Paskibraka MI Al-Akbar yang baru dibentuk pada awal Januari 2024 diseleksi oleh pembina sebelum mengikuti perlombaan perdana itu.

“Dari hasil seleksi tersebut tercatat 16 siswa yang akan mengikuti lomba paskibraka yakni 15 siswa dari kelas 5 dan seorang siswa dari kelas 4, kemudian tim hasil seleksi itu melakukan persiapan dengan mengadakan latihan setiap hari dalam waktu 1,5 bulan,” katanya.

Sementara itu, Kepala MI Al-Akbar M Chasan, menilai kegiatan ekstra berupa paskibraka sebagai kegiatan baru dengan tempo waktu kurang dari dua bulan mampu meraih juara 2 itu merupakan prestasi yang begitu luar biasa.

“Itu semua berkat semangat siswa siswi MI Al-Akbar yang mau latihan setiap hari, juga semangat pembinanya yang totalitas melatih siswa siswinya serta dukungan dari orang tua siswa juga. Semoga, lomba paskibraka tingkat MI/SD se-Jatim berikutnya pada bulan Mei mendatang akan bisa lebih sukses,” katanya.

Apresiasi juga disampaikan oleh Humas MAS H Helmy M Noor yang mengharapkan hasil yang diraih pada lomba paskibraka ini akan lebih lagi ke depan, bukan hanya lomba paskibraka tapi semua jenis lomba.

“Kami dari BPP (Badan Pelaksana dan Pengelola) MAS akan selalu mendukung potensi lembaga pendidikan yang ada di MAS. Hal itu juga sudah saya sampaikan saat bertemu Komite MI MAS pada Senin (19/2),” katanya.

Dalam pertemuan dengan Ketua Komite MI MAS Winda Prihastuti, Wakil Komite Desy Pratiwi, Sekretaris Komite Dita Madyarani, dan Bendahara Komite Yuliana vernanda itu, Helmy mendorong MI menonjolkan potensi dan pretasi dari para siswa-siswi.

“Siswa dan siswi itu perlu ditonjolkan potensinya, agar mereka berkembang di masa datang. Apalagi, Masjid Al-Akbar memiliki banyak fasilitas yang dapat dimanfaatkan untuk mengangkat potensi seperti menyanyi, MC/presenter, dan potensi lainnya. Misalnya, bikin ‘MI Al-Akbar Show’,” katanya.

Untuk itu, kata Helmy M Noor yang juga Inisiator “Majelis Subuh Generasi Z Islami/GenZI” itu, fasilitas MAS yang ada dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin, seperti Taman Asmaul Husna, Taman Peradaban, Taman GenZI, Taman Edupark, Green House, dan sebagainya. (*/m-azka/mas)

BeritaTerkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *