Komite MI Masjid Al-Akbar Surabaya Adakan Kajian Quran-Hadits

Surabaya (MAS) – Komite Madrasah Ibtidaiyah (MI) Masjid Nasional Al-Akbar Surabaya (MAS) mengadakan Kajian Qur’an-Hadits untuk wali murid dan masyarakat umum guna menambah wawasan dan menyambung silaturrahmi, sekaligus memberi support kepada pihak sekolah.

“Komite MI MAS sudah terbentuk sejak tahun 2015, lalu kami sepakat mengadakan kegiatan yang menambah wawasan dan pengalaman, yakni kajian mingguan, kajian bulanan, kajian tematik, dan kegiatan sosial,” kata Bendahara Komite MI MAS Yuliana Vernanda di sela-sela Kajian Tematik di Ruang Yasmin MAS, Rabu (21/2/2024).

Sebagai penanggung jawab bidang kajian, ia menjelaskan kajian yang diselenggarakan oleh komite MI dibagi menjadi tiga, yakni Kajian Quran pada setiap Selasa, Kajian Hadist Nabi pada setiap Kamis dan Kajian Tematik (bulanan), seperti Kajian Ramadhan pada bulan ini.

“Selain kajian, kegiatan yang diselenggarakan Komite MI itu berbagai macam kegiatan, diantaranya kajian, workshop, bazar, baksos Jumat Berkah, dan sebagainya,” katanya.

Sementara itu, Ketua Komite MI MAS Winda Prihastuti mengatakan seluruh kegiatan yang diselenggarakan oleh komite MI MAS bisa diikuti masyarakat umum, khususnya walimurid MI Al-Akbar. Untuk masyarakat umum bisa melalui akun instagram @komite_mi_mas.

“Dengan adanya wadah ‘Komite MI’ semoga bisa memajukan pengetahuan wali murid dan masyarakat umum serta yang pasti mendorong wali murid agar bisa berpartisipasi pada kegiatan sekolah, karena sebagai orangtua kita juga harus belajar,” harapnya.

Inisiatif Komite MI MAS itu diapresiasi oleh Humas MAS H Helmy M Noor. “Kami dari BPP (Badan Pelaksana dan Pengelola) MAS selalu mendukung potensi lembaga pendidikan yang ada di MAS, termasuk komite,” katanya.

Helmy berharap Komite MI menonjolkan potensi dan pretasi dari para siswa-siswi, agar mereka berkembang di masa datang. “Misalnya, bikin ‘MI Al-Akbar Show’ untuk mengangkat potensi menyanyi, MC/presenter, dan lainnya. Manfaatkan fasilitas MAS, seperti Taman Asmaul Husna, Taman Peradaban, Taman GenZI, Taman Edupark, Green House, dan sebagainya,” katanya. (*/m-azka/mas)

BeritaTerkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *