Yakini Tuhan itu Satu, Warga Surabaya Ikrar Mualaf di Masjid Al-Akbar

Surabaya (MAS) – Seorang warga Krampung, Ploso Tambaksari, Surabaya, Ricky Bastian Cahyadi (38), akhirnya mantap mengikrarkan diri menjadi mualaf di Masjid Nasional Al-Akbar Surabaya (MAS), karena meyakini bahwa Tuhan itu satu.

“Saya mulai mengenal Islam sekitar satu tahun, karena lingkungan kerja dan teman-teman saya,” ujar Ricky yang membaca ikrar mualaf dengan bimbingan Ketua BPP MAS DR KHM Sudjak MAg di Ruang utama MAS, Selasa (26/3) petang.

Pria kelahiran Surabaya pada 6 Maret 1986 itu mengaku lingkungan tempatnya bekerja banyak yang Muslim dan juga teman-temannya juga banyak yang Muslim, sehingga dirinya mengenal Agama Islam dari mereka.

“Setelah satu tahun mengenal Islam dari lingkungan itu, saya menjadi yakin dengan Islam dan akhirnya memutuskan untuk memeluk Islam, karena saya pun yakin bahwa Tuhan itu hanya satu,” kata Ricky yang semula memeluk Agama Kristen itu.

Keyakinan itulah yang membuatnya mantap untuk masuk Islam dengan kesadaran sendiri. “Asyhaduan Laa Ilaaha… illa Allah…, wa Asyhadu… anna Muhammad… Rasulullah…,” ujar Ricky yang tepat berikrar pada pertengahan bulan Ramadhan 1445 H itu.

Ikrar mualaf yang dilakukan Ricky itu disaksikan dua orang temannya sebagai saksi yakni Ayu Rahayu dan Nurhalimah. Dari Masjid Al-Akbar, Ketua BPP MAS DR KHM Sudjak MAg tampak didampingi Kasie Ibadah dan Dakwah MAS, HM Abd Choliq Idris.

Hingga hari ke-15 Ramadhan (26/3), ada belasan orang telah ikrar mualaf atau mengikuti prosesi pembacaan dua kalimat syahadat di Masjid Al-Akbar, termasuk WNA dari Australia, Amerika/Kanada, dan Korea. (*/azka-mas)

BeritaTerkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *