Belasan Grup Ikuti Lomba Bercerita dan Takbiran dalam “Dzulhijjah Fest” di Masjid Al-Akbar Surabaya

Share :

Surabaya (MAS) – Belasan grup mengikuti Lomba Bercerita Islami dan Lomba Gema Takbiran dalam “Dzulhijjah Fest” yang diadakan Remaja Masjid dan GenZI dari Masjid Nasional Al-Akbar Surabaya (MAS) di Taman Asmaul Husna MAS.

“Kegiatan ini merupakan hal yang baru dilaksanakan oleh Masjid Al-Akbar, karena pada bulan Dzulhijjah sebelumnya biasanya hanya mengadakan Sholat Id, kemudian dilanjutkan dengan penyembelihan hewan qurban,” kata Ketua Bidang Imarah BPP MAS H Ghofirin di Surabaya, Minggu (16/6/2024).

Selama tiga tahun terakhir, kegiatan rutin yang dilakukan Masjid Al-Akbar selama memasuki bulan Dzulhijjah adalah penyembelihan hewan qurban.

Tahun 2024, rangkaian kegiatan “Dzulhijjah Fest” adalah Pelatihan Kepemimpinan Dai Muda, Majelis Subuh GenZI, Lomba Bercerita Islami Seputar Idul Adha, Lomba Takbiran Iringan Musik Patrol atau Banjari, Gema Takbir, Sholat Idul Adha, dan Penyembelihan Hewan Qurban.

Penanggung jawab “Dzulhijjah Fest” MAS itu berharap kalangan milenial akan dapat merasakan kedekatan dengan Allah dengan meningkatkan semangat untuk meramaikan masjid
melalui “Dzulhijjah Fest”.

“Semoga, Dzulhijjah Fest kali ini tidak kalah meriah dengan festival Ramadhan yang juga rutin di Al-Akbar,” katanya.

Sementara itu, peserta lomba dari grup lomba takbiran banjari “el-Mahbub” mengungkapkan acara ini sangat bagus, melihat dari antusias pengunjung yang ramai.

“Semoga, perlombaan di event dzulhijjah ini dapat terus terselenggara di setiap tahunnya,” kata Ketua Remas-GenZI MAS, Ahmad Maula Azka, merespons antusiasme peserta. (*/mas)

Share :

BeritaTerkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *