MAS Beri Kado Melon Istimewa untuk HUT ke-41 Suara Surabaya Media

Share :

Surabaya (MAS) – Badan Pelaksana Pengelola (BPP) Masjid Nasional Al-Akbar Surabaya (MAS) memberikan kado istimewa untuk HUT ke-41 “Suara Surabaya Media” berupa tiga tumbu bambu berisi melon hasil panen pada Idul Adha 1445 H (17/6/2024).

Kado istimewa itu diserahkan Humas MAS Helmy M Noor kepada Eddy Prastyo (Editor in Chief Suara Surabaya Media), didampingi Iping Supingah (redaktur new media), Ika Suryani Syarief (redaktur new media), dan beberapa penyiar di media itu, Rabu (19/6/2024).

Dalam silaturrahim yang juga disambut sejumlah penyiar, seperti Wismanti, Aini Kusuma, Ayu Fitriana, Emma Rachmawati, Ananda Maharani, dan Hendra Lukas P. Hutagalung itu, Helmy menjelaskan melon-melon ini ditanam di Green House MAS yang dulu merupakan lahan untuk tempat membuang sampah. Lahan kosong itu “disulap” jadi lahan produktif.

“Khusus Suara Surabaya Centre, saya bawakan tiga tumbu berisi melon jenis Inthanon RZ dan Wakatobi RZ. Ini panen ketujuh sejak Green House Masjid Nasional Al-Akbar berdiri dua tahun lalu,” kata Helmy. Dalam sekali panen, Green House bisa memanen kurang lebih 1.100 buah. Melon-melon ini siap panen dalam 70 hari masa tanam.

Helmy menambahkan, selain green house yang ditanami melon, Masjid Nasional Al-Akbar juga memiliki kawasan urban farming yang ditanami lombok, terong, tomat, sawi, dan berbagai sayuran lainnya.

“Hasilnya untuk masyarakat sekitar. Biasanya kami berikan ke masyarakat yang sedang jogging di kawasan MAS. Jadi, masyarakat yang sedang jogging mendapat kejutan melon hasil panen Masjid Al-Akbar Surabaya,” katanya.

Melalui green house dan urban farming ini, menurut Helmy, pihaknya ingin masjid tidak hanya menjadi tempat ibadah, melainkan juga menjadi fokus untuk mengubah lahan kosong menjadi lahan produktif.

“Melon ini juga kami berikan ke SS, karena kami ingin berbagi kebahagiaan untuk merayakan ulang tahun ke-41 Suara Surabaya Media,” tutur Helmy. (*/mas-ss)

Share :

BeritaTerkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *