75 Peserta Ikuti “Pelatihan Entrepreneur Berbasis Digital” Masjid Al-Akbar

Share :

Surabaya (MAS) – Sebanyak 75 peserta mengikuti “Pelatihan Entrepreneur Berbasis Digital” yang diselenggarakan oleh Remaja Masjid dan GenZI dari Masjid Nasional Al-Akbar Surabaya (MAS) di Surabaya pada 29-30 Juni 2024.

“Pelatihan enterpreneur yang diselenggarakan oleh Genzi Al-Akbar ini sangat penting karena Indonesia akan mengalami bonus demografi, sehingga Masjid Al-Akbar sepakat mempersiapkan generasi muda untuk 11 tahun ke depan,” kata Ketua BPP MAS DR KHM Sudjak MAg.

Dalam sambutan pembukaan pelatihan (29/6/2024) itu, ia menjelaskan pelatihan entrepreneur berbasis digital itu bertujuan untuk mengembangkan potensi usaha yang dimiliki oleh generasi muda.

“Program ini dilaksanakan sebagai upaya masjid dalam mendukung dan memfasilitasi pengembangan keterampilan wirausaha yang dimiliki generasi muda,” katanya kepada peserta pelatihan yang umumnya sudah memiliki usaha.

Selain 75 peserta muda, acara juga dihadiri Ketua Badan Pelaksana Pengelola (BPP) MAS DR KHM Sudjak MAg, Kabid Imarah dan Pembina Genzi H Ghofirin, Sekretaris dan Inisiator GenZI H Helmy M Noor, Bendahara MAS H Soedarto, dan Ketua Remas dan Genzi MAS, Ahmad Maula Azka.

“Saya sangat senang dan bersyukur dapat pengetahuan yang banyak, seperti materi pemasaran digital, materi AI copy writing. Semoga setelah pelatihan ini, usaha saya semakin banyak income-nya,” kata peserta pelatihan, Siti Ma’rifah yang memiliki usaha susu jagung.

Sementara itu, Kabid Imarah dan Pembina Genzi H Ghofirin mengatakan program pelatihan ini untuk membekali GenZI agar siap dan tahan banting ketika sudah terjun di masyarakat.

“Pelatihan yang memberikan banyak wawasan dan keterampilan baru bagi GenZI, sehingga setelah pelatihan ini kedepanya lebih sukses dalam wirausaha di era digital,” katanya.

Sebelumnya, Remas-GenZI MAS mengadakan Pelatihan Kepemimpinan Da’i Muda di Trawas, Mojokerto, 8-9 Juni 2024. “Untuk pengajian tematik pada bulan Juli ada Majelis Subuh GenZI bersama Ning Imaz dan Guz Rifqil pada 14 Juli 2024 Subuh. Majelis Subuh GenZI itu memang setiap bulan sekali,” katanya. (*/mas)

Share :

BeritaTerkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *